Minggu, 15 Juli 2012

Penyasalan


Demi masa depan, di kisahkan ada seorang pria muda yang baru lulus S2 dengan ambisi sukses . ia meniti karir dengan sangat rajin , semngat dan penuh dedikasi untuk menabung cita-citanya sebagai yang tersukses di antara teman teman sekolahnya . tantangan demi tantangan bisnis dan karir dia hadapi dengan berani, dan tanpa di sadari stress menjadi bagian dalam hidupnya, Apakah anda seperti pria mudah ini ?
Waktu telah didominasi oleh kesibukan kerja yang tiada henti, dan meeting disana-sini dan terjebak macet membuatnya kompromi untuk urusan makan” yang penting cepat, karena saya tidak punya banyak waktu. Masih banyak kegiatan yang lebih penting daripada memikirkan masalah makanan, Asala ada makanan yang masuk ke perut agar tidak keroncongan.itu sudah cukup “, begitulah kira kira pikirinnya. Stress kerja yang semakin tinggi juga perlahan lahan memprkenalkan dengan kebiasaan merokok sebagai solusi instan menghilangkan stress.
Di tengah kesuksesannya itu salah satu temannya menawarkan Perencanaan keungan yang sangat beguna bagi hidupnya kelak, tapi dengan tegas dia katakana bahwa “saya tidak butuh perencanaan seperti itu, karena kenapa selama ini dia bekerja dan menabung dengan rutin dan itu menurutnya sudah lebih baik dan akuinya sudah sejalan dengan apa yang dia rencanakan. “ Jadi buat apa lagi,. Tapi temannya ini tidak pernah berhenti untuk memgajaknya untuk bergabung karena menurut temannya perencanan ini sangat baik untuk mereka, dan ia tak hentinya juga untuk menolak sang teman .
Tanpa terasa 20 tahun telah berlalu dan kini usianya menginjak umur 45 tahun , karirnya kini sedang dalam masa keemasan karena telah menduduki jajaran managerial tinggi di perusahaan ,dan pengahsilannya juga terhitung tinggi dan kini ia telah memikirkan untuk berinvestasi dengan uang tabungan yang di kumpulnya itu selama dia bekerja.
Tetapi tiba-tiba di suatu hari dia di haruskan untuk melakukan cek kesehatan karena ia menangkapa ada gejala yang kurang beres pada tubuhnya , ia mengalami mudah lelah, nafas tersengal, sering kesemutan dan ganguan tidur mendengkur yang sangat keras saat tidur. Setelah melalui cek kesehatan dan darah  dan dokter mengambarkan bahwa dia menderita diabetes mellitus, diseratai dengan kolestrol yang sudah menyumbat salah satu bagian jantungnya sehingga harus menjalani by-pass.ia harus mejalani operasi apabila dia masih ingin terus  hidup.
Berbagai upaya di lakukan, ia mencari dokter dan rumah sakit terbaik untuk mengembalikan kesehatan tersebut. Pada hari di man dia telah di perbolehkan keluar dari rumah sakit adalah di mana hari dia tersadar bahwa harta yang dia kumpulkan selama 20 tahun telah ludes untuk memperbaiki masalah tubuhnya itu .kenyataanya. dia selama ini menabung  untuk membayar kesalahannya karena tidak menjaga kesehatan , dan seketika itu pula dia teringat denga teman yang telah menawarinya dan mejelaskan perencanaan keungan untuknya yang telah di tolaknya.
Dalam penyesalan, dia mengandai-andai “ seandainya saja dulu dia menerima tawaran temannya itu, semua ini tidak akan terjadi kepadanya,tapi semua itu sudah terlambat. Dan akhir cerita dia harus bekerja seumur-umur untuk melangsungkan hidupnya dan tidak bias menikmatmati masa pension denga happy seperti apa yang telah ia rencanakan.




Bergabunglah bersama kami di PRUDENTIAL untuk merencanakan keunagan anda






 
Kami akan selalu membantu anda dalam merencanakan masa depan yang lebih baik
Hubungi kami di :
  YUSRAN Am. A
Mobile : +6281241900689
Agency Office:
PRU Passion Jakarta
Menara Thamrin Lt.11 Suite 1105,
Jl. M. H. Thamrin Kav. 3, Jakarta 10250
Kami siap hadir untuk melayani anda.